Selamat Datang di Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Tapanuli Utara

Friday, April 3 2020

Pernyataan Bersama FORKOPIMDA TAPUT terkait Langkah-langkah dan himbauan untuk mengatasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Di Kabupaten Tapanuli Utara

Melalui Temu Pers, Bupati Taput Inginkan Sosilisasi Langkah Mengatasi Penyebaran Covid-19.

Usai pendatanganan Pernyataan Bersama, Bupati bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, didampingi Sekda Indra Simaremare dan beberapa pimpinan OPD terkait melakukan Temu Pers yang dihadiri para wartawan dan awak media, bertempat di halaman Kantor Bupati, Tarutung (Senin, 16/03/2020).

Pada kesempatan ini, Bupati kembali menjelaskan 24 point Pernyataan Bersama yang merupakan langkah-langkah dan himbauan tersebut.

“Saya berharap rekan-rekan media turut menginformasikan dengan lengkap kepada masyarakat agar tidak terjadi kepanikan yang berlebihan. Masyarakat diminta untuk tetap tenang, tidak panik dan tetap produktif. Ketetapan ini berlaku untuk 14 hari ke depan terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 30 Maret 2020,” ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa proses belajar di rumah masing-masing bukan berarti libur sehingga masyarakat melakukan perjalanan keluar kota.

“Upaya ini kita lakukan untuk memutus penyebaran di Tapanuli Utara, ini untuk menjaga keselamatan masyarakat kita. Diminta kepada semua Perangkat Daerah, Instansi Vertikal dan Pemerintah Desa untuk bersama sama mensosilisasikan pencegahan pandemi ini. Kita ingin hal ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 bisa tertangani dengan maksimal,” tambah Bupati yang dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab.